YAKUZA





Pasti semuanya sudah tahu kan, tentang yakuza yang terkenal paling menakutkan ini? yakuza memang menjadi bagian dari sejarah dan budaya jepang. Yakuza atau gokudou adalah sindikat terorganisir jepang atau mafia-nya jepang.


Secara singkat, sejarah yakuza muncul saat keshogunan tokugawa mengalahkan shogun kasei sekitar 1612.
Secara umum, motif utama yakuza adalah uang, tak heran jika yakuza selalu dekat dengan perbuatan anarkis dan cenderung mendapat image negatif. apalagi jika kita kaitkan denga sejarah panjang yakuza. Namun yakuza modern tidak demikian. Sesungguhnya yakuza tak mencari uang dengan menentang hukum. Bahkan bos beaar yakuza golongan menengah keatas rata-rata memiliki kekayaan sampai miliaran dolar dan menyimpannya secara terpisah di bank-bank diluar jepang. Bos besar yakuza selalu menyuruh anak buahnya untuk selalu taat hukum, apalagi setelah jepang merilis regulasi baru anti sindikat kejahatan pada tahun 2011.



Mereka berpikir bagaimana cara mendapat uang dalam jumlah besar tanpa melanggar hukum. Yakuza mampu menaklukkan dan mengajak kerjasama para pejabat dan orang kaya di jepang. Yakuza punya informasi yang akurat tentang rekam jejak negatif para pejabat atau orang kaya yang mereka ajak bekerjasama.



Awalnya sangat sulit untuk menelisik kehidupan yakuza, karena mereka sangat berhati -hati. apabila seseorang ridak berhati-hati dalam mencari informasi tentang yakuza, maka ia bisa saja kehilangan nyawa atau bahkan direkrut menjadi anggota yakuza.

Namun bukan berarti yakuza itu buruk. ada juga yakuza yang membantu warga jepang saat ada bencana. Dan yang paling diacungi jempol adalah loyalitas yakuza terhadap bos yang dianggap seperti orangtua sendiri. Yakuza akan selalu melindungi keluarga, khususnya istri bos yang dianggap ibu sendiri. loyalitas yakuza bisa dilihat dari ciri yakuza yaitu tato dan jari kelingking yang terpotong. Kalau kalian pergi kejepang, dan jika kalian menemukan orang dengan ciri-ciri tersebut maka sudah pasti dia adalah yakuza. Karena yakuza tidak berpakaian lusuh seperti preman indonesia, tetapi mereka berjas dan sangat rapi >,<)/ wahh kereen! 



Yakuza tak hanya di jepang lho! tapi yakuza tersebar di negara mana pun termasuk indonesia, yakuza bertugas melindungi perusahaan besar jepang yang tersebar di negara-negara lain termasuk indonesia. Karena indonesia merupakan negara yang mudah untuk dimasuki yakuza, tidak seperti AS yang sudah punya database lengkap tentang yakuza yang diperoleh dari intelijen mereka.
wah, gimana ya caranya ahahaha??

Semoga info ini bermanfa’at bagi kalian semua >,<)/
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. J-Project - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger