OTAKU HIKIKOMORI NEET






Di Jepang ada orang-orang anti sosial yg disebut Otaku, Hikikomori dan NEET ...
Beberapa waktu lalu kami sudah membahas tentang OTAKU secara detail, kali ini akan kami jelaskan lagi secara pendek dan singkat dari Otaku, Hikikomori dan NEET.







Yang pertama adalah Otaku, Otaku dapat dikatakan sebagai orang yang sangat "freak" atau fanatik terhadap sesuatu, biasanya sih kebanyakan terhadap anime-manga. Belakangan ini, istilah otaku dalam arti luas sering dapat mempunyai konotasi negatif atau positif bergantung pada situasi dan orang yang menggunakannya. Istilah otaku secara negatif digunakan untuk penggemar fanatik suatu subkultur yang letak bagusnya tidak bisa dimengerti masyarakat umum, atau orang yang kurang mampu berkomunikasi dan sering tidak mau bergaul dengan orang lain. Otaku secara positif digunakan untuk menyebut orang yang sangat mendalami suatu bidang hingga mendetil, dibarengi tingkat pengetahuan yang sangat tinggi hingga mencapai tingkat pakar dalam bidang tersebut.






Yang ke-dua ada Hikikomori, tipe ini memiliki tingkat anti sosial yang tinggi, biasanya mereka menghabiskan waktu mengurung diri di kamar dengan melakukan hoby-hoby mereka seperti online, main games atau nonton DVD.
Hikikomori sama sekali tidak mau bersentuhan dengan dunia luar dan hanya sibuk menyibukkan diri dengan kegiatannya sendiri. Biasanya mereka tidak mau sekolah atupun bekerja hingga menghabiskan sisa hidupnya hanya di kamar. Banyak Hikikomori yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri dengan alasan hidup sama sekali tidak menyenangkan dan membosankan.






Yang ke-tiga adalah NEET, NEET merupakan singkatan dari Not in Education, Employment or Training, jadi artinya NETT bukan kependekan dari INTERNET lo ya. Istilah ini muncul pertama kali di Inggris pada tahun 90-an yang ditujukan untuk para pengangguran berusia antara 16-18 tahun yang tidak mau bersosialisasi dalam masyarakat. NEET sering dianggap sampah masyarakat Jepang karena umumnya mereka hanya menyusahkan dan tidak memiliki ketrampilan bekerja.

Namun, cara memulihkan sifat-sifat di atas sebenarnya ada, tinggal kita saja mau berubah atau tidak.


Semoga info kami bermanfa'at bagi anda. Termasuk kategori manakah anda?  >,<)/
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. J-Project - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger